May 25, 2024

Mike Zapolin Sang Psikedelik

0
Mike Zapolin Sang Psikedelik

Bersemangat Untuk Perjalanan Yang Mengesankan? Seorang ‘Petugas Psikedelik’ Dapat Membantu

Mereka Bilang Mereka Bukan Pengedar Narkoba – Hanya Perantara Yang Membantu Mereka Yang Mencari Pengalaman Transenden

Mike Zapolin, sosok botak seperti guru dengan janggut putih dan kacamata hitam, bercerita tentang sekelompok eksekutif teknologi Silicon Valley yang ingin mencoba sesuatu yang sedikit berbeda untuk retret perusahaan terbaru mereka. Daripada latihan membangun tim yang normal, mereka memilih “ket-itation” selama tiga jam – yaitu ketamin dan meditasi – dipimpin oleh seorang dokter yang memberi mereka tablet hisap dengan disosiatif. Saat mereka melakukan perjalanan masing-masing, mereka duduk bersama dan mendengarkan musik yang menenangkan seperti spa. Setelah pengalaman mereka, Zapolin memberi tahu saya, tim melaporkan bahwa mereka bekerja sama lebih baik dalam proyek, memiliki lebih banyak empati satu sama lain, dan merasakan ledakan kreativitas.

Zapolin, yang juga dikenal dengan nama Zappy, membantu mereka mengatur seluruh retret. Dia menggambarkan dirinya sebagai “petugas psikedelik“, yang mungkin terdengar seperti pengedar narkoba yang dimuliakan, tetapi Zapolin mengatakan dia tidak seperti itu: “Petugas hotel tidak memberi Anda makanan yang akan Anda makan; mereka hanya membuat reservasi, ”katanya. “Sama dengan saya: Saya memberi saran berdasarkan praktik dan protokol terbaik, dan menggunakan jaringan saya untuk menemukan dokter atau pakar.”

Ketika dunia bisnis dan orang-orang super kaya mengeksplorasi manfaat dari obat-obatan yang mengubah pikiran – sebuah fenomena yang kadang-kadang dicemooh sebagai “corporadelic” – sebuah industri rumahan petugas psikedelik telah muncul. Jika Anda percaya Zapolin, “karirnya sangat menguntungkan”. Pramutamu membantu seseorang menemukan klinik ketamin yang tepat, tempat MD memberikan infus mereka. Jika seseorang lebih memilih untuk melakukan perjalanan di alam, mereka memiliki koneksi ke tempat peristirahatan yang indah, di mana seorang dukun atau pemandu memberi mereka dosisnya.

Zapolin, seorang bankir investasi yang juga meraup untung besar dari membeli dan menjual kembali nama domain sesuai permintaan (dia menjual Beer.com seharga $7 juta pada tahun 2004), memposisikan dirinya sebagai petugas “ke bintang”. Tidak jarang dia mengenakan biaya $10.000 atau lebih untuk jasanya; beberapa kliennya yang sangat kaya telah membayar enam angka untuk konsultasi. Eksekutif Fortune 500, mantan kontestan Sarjana, dan royalti semuanya telah mendaftar layanan Zapolin. “Kerajaan Timur Tengah,” jelasnya, meskipun menurutnya telepon dari mantan pangeran Inggris yang baru-baru ini menulis tentang tersandung jamur, “tidak bisa dihindari”.

Aktor Fast & Furious Michelle Rodriguez mengizinkan Zapolin untuk menyutradarai film dokumenter, The Reality of Truth, tentang perjalanan ayahuasca-nya. Dia juga membantu mantan Los Angeles Laker Lamar Odom tetap sadar dengan menjebaknya di klinik yang menyediakan sesi ibogaine – psikoaktif yang dapat digunakan untuk mengobati kecanduan.

“Seseorang baru-baru ini menelepon karena mereka mengatakan bahwa mereka mendengar bahwa Lily Tomlin menyukai peyote, dan mereka adalah penggemar beratnya, jadi mereka pikir mereka akan mencobanya juga,” kata Jaqueline Lopez, petugas lain dan pendiri Entheo Medicine di Santa Barbara. . “Mereka yang berusia 65 hingga 70 tahun adalah favorit saya untuk diajak bekerja sama.”

Baca Juga : Chelsea Menyetujui Kesepakatan £38 Juta Dengan AS Monaco

Mike Zapolin Sang Psikedelik

Terlepas dari bayarannya yang besar dan klien selebritasnya, Zapolin kadang-kadang juga bekerja secara pro bono. Dia juga akan memberikan layanan comp kepada influencer yang setuju untuk mempromosikan karyanya ke banyak pengikut mereka. “Jika Anda membantu seseorang keluar dari selokan secara mental, atau menyelamatkan nyawa seseorang yang berjuang melawan kecanduan, mereka akan menjadi advokat dan penjual terbaik Anda,” katanya.

Salah satu klien Zapolin adalah sosok yang tidak terduga dalam dunia pengobatan psikedelik: Jordan Belfort, mantan pialang saham dan penjahat keuangan yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio di The Wolf of Wall Street. Belfort mungkin terkenal karena pestanya yang mewah dan penggunaan narkoba yang intens – fitur quaaludes menonjol dalam plot biopiknya – tetapi ketika berbicara tentang psikedelik, dia tidak tahu harus mulai dari mana.

“Saya tumbuh dalam generasi yang mengatakan, ‘Jika Anda menerima satu pukulan LSD, Anda akan melompat dari atap, berita terkini ‘” kata Belfort dalam panggilan video dari rumahnya di Miami, berbicara seperti seorang penjual dalam monolog yang panjang dan mengalir deras. dan sesekali menyeringai yang mengingatkan Anda mengapa DiCaprio dipilih untuk memerankannya. “Saya memiliki sikap yang sangat negatif terhadapnya, tetapi saya melakukan penelitian tentang itu dan seseorang merujuk saya ke Zappy.”

Belfort, yang menjalani hukuman 22 bulan penjara karena kejahatan keuangannya, ingin keluar dari pemblokir opioid yang telah dia gunakan selama satu dekade, dan mendengar bahwa ketamin mungkin dapat membantu. Dia mencoba beberapa sesi dengan Zappy dan merasa itu membantu, meskipun dia menemukan pekerjaan batin yang menyertainya sulit.

“Itu tidak menyenangkan – saya tidak mengerti bagaimana orang menggunakannya di klub,” katanya. “Setidaknya dengan kokain, Anda begadang semalaman. Ketamine bersifat spiritual dan berat, tetapi sepadan. Selama perjalanan saya, saya merasa sangat bersyukur untuk istri dan anak-anak saya, jadi itu menyenangkan dalam arti itu.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *