May 30, 2024

Sharp Aquos V7 Plus: Pilihan Terbaru bagi Penggemar Kelas Menengah Indonesia – Sharp, pabrikan elektronik ternama, telah merilis smartphone terbarunya, Aquos V7 Plus di Tanah Air pada Rabu (26/7/2023). Sebagai penerus dari Aquos V6 Plus yang dirilis pada Februari 2022, Aquos V7 Plus menghadirkan sejumlah peningkatan yang menarik, terutama dalam sektor layar dan media penyimpanan.

Aquos V7 Plus menargetkan pasar kelas menengah dengan harga yang terjangkau, sebagaimana yang diungkapkan oleh Sabar Jusuf, Smartphone Product Strategy Sharp Indonesia. “Aquos V7 Plus menjadi pilihan untuk masyarakat kelas menengah dengan harganya yang berada di rentang Rp 2-3 jutaan,” ujarnya saat peluncuran di Jakarta Pusat.

Salah satu sorotan dari Aquos V7 Plus adalah layar berukuran 6,745 inci dengan resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel) dan refresh rate hingga 90 Hz. Layar ini dilengkapi dengan modul menyerupai tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera selfie 8 MP, memberikan tampilan yang modern dan elegan.

Pada bagian belakang, terdapat setup tiga kamera yang mengesankan. Kamera utama beresolusi 50 MP, kamera depth 2 MP, serta lensa makro 2 MP, semuanya bekerja bersama untuk memberikan hasil foto yang memukau.

Aquos V7 Plus ditenagai oleh sistem operasi Android 13 yang dihadirkan dengan tampilan antarmuka (UI) Sharp Custom UI, memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dan intuitif.

Tak hanya itu, ponsel ini juga menawarkan konektivitas yang lengkap, termasuk 4G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, dan Bluetooth 5.1. Fitur lain seperti Dual SIM, dual speaker, dan lain sebagainya, turut melengkapi paket keseluruhan yang menarik.

Dalam hal dimensi, Aquos V7 Plus hadir dengan ukuran 167,91 x 76,5 x 8,45 mm dan bobot sekitar 190 gram, memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari.

Sharp Aquos V7 Plus hadir dengan dua varian warna, yaitu Blue dan Grey, dan dipasarkan dengan harga yang menggoda:

– Sharp Aquos V7 Plus 4 GB/128 GB: Rp 2,4 juta.

– Sharp Aquos V7 Plus 6 GB/128 GB: Rp 2,9 juta.

Pemesanan awal (pre-order) smartphone ini telah dibuka secara online melalui toko resmi Sharp Indonesia. Bagi penggemar yang mencari ponsel dengan kualitas dan fitur yang unggul, Sharp Aquos V7 Plus menjadi pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan. Dengan harga yang terjangkau, Aquos V7 Plus memberikan nilai lebih bagi para pengguna yang menginginkan pengalaman terbaik dalam dunia smartphone.

Baca Juga : Anthony Ginting Tersingkir di Babak Pertama Japan Open 2023

Sharp Aquos R7s: Flagship Smartphone yang Ditunggu-Tunggu Hadir di Indonesia

Sharp Aquos V7 Plus

Pabrikan elektronik, Sharp, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis smartphone flagship terbarunya, Aquos R7s, di Tanah Air. Ponsel ini sebenarnya merupakan versi rebrand dari Aquos R7 yang telah merajai pasar Jepang sejak Mei 2022. Dengan spesifikasi yang identik dengan versi Jepangnya, Aquos R7s menawarkan fitur unggulan yang memukau.

President Director Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, mengungkapkan alasan diboyongnya Aquos R7s ke Indonesia. “Ponsel ini sangat laku di Jepang. Ludes. Jadi ini tanggung jawab saya untuk membawa ponsel yang sangat laku ini ke Indonesia,” ucap Teraoka dengan bangga saat acara peluncuran Sharp Aquos R7s di Jakarta.

Salah satu keunggulan Aquos R7s terletak pada sektor kamera. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor berukuran satu inci pada kamera utamanya, dengan resolusi tinggi 47,2 MP (f/1.9). Kehebatan kamera ini terletak pada fitur octa-PDAF autofocus yang memungkinkan deteksi pergerakan wajah, tubuh, dan mata secara real-time. Tidak hanya itu, Aquos R7s juga membawa kamera portrait 1,9 MP yang menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menakjubkan. Kamera-kamera ini disusun dalam modul berbentuk lingkaran di bagian belakang ponsel, lengkap dengan lampu flash LED.

Sementara itu, di bagian depan perangkat, Aquos R7s menawarkan kamera selfie 12,6 MP (f/2.3) dalam lubang (punch hole) yang elegan di tengah atas layar. Layarnya tidak kalah mengesankan, dengan panel IGZO OLED berukuran 6,6 inci dan resolusi tinggi 1.260 x 2.730 piksel. Refresh rate yang mencapai 240 Hz membuat tampilan layar sangat responsif dan halus. Teknologi IGZO juga membantu meningkatkan daya tahan baterai meskipun dilengkapi dengan layar berkualitas tinggi. Layar ini juga mendukung tingkat kecerahan maksimum 2.000 nits, 10-bit color depth, Dolby Vision, serta dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass Victus untuk keamanan lebih.

Untuk kinerja, Aquos R7s ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 berfabrikasi 4 nm. Chipset yang canggih ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB. Pengguna juga dapat memperluas ruang penyimpanan hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD.

berita terkini Android Sharp Aquos R7s didukung oleh baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) 27 Watt. Dengan kapasitas daya yang besar, Aquos R7s mampu bertahan lebih lama untuk menemani pengguna dalam beraktivitas sehari-hari.

Bagi para penggemar teknologi dan fotografi yang menginginkan smartphone dengan kualitas kamera dan layar terbaik, Sharp Aquos R7s menjadi pilihan yang tepat. Dengan kombinasi kamera canggih, layar berkualitas tinggi, serta performa kelas atas, Aquos R7s menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang tak terlupakan. Dengan harga yang sesuai dengan spesifikasinya, Aquos R7s menjadi salah satu flagship smartphone yang patut ditunggu-tunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *