LRT Jabodebek Akan Diresmikan Langsung Oleh Presiden Jokowi Pada 26 Agustus 2023!

0
LRT Jabodebek Akan Diresmikan

Moda Transportasi Light Rail Transit alias LRT Jabodebek akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi 26 Agustus 2023 mendatang. Hal ini telah disampaikan langsung setelah mencoba transportasi anyar LRT Jabodebek untuk rute Jatimulya, Bekasi menuju ke Dukuh Atas, Jakarta, pada hari Kamis (10/08/2023).

“Kemungkinan nanti insya Allah akan diresmikan pada 26 Agustus” ucap Jokowi kepada awak media ketika tiba di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (10/08/2023).

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi ini sudah sempat mencoba LRT dengan rute yang dimulai dari Harjamukti, Cibubur menuju ke Dukuh Atas pada minggu lalu. Setelah mencoba dua rute itu tadi, Presiden Jokowi optimis bahwa LRT Jabodebek sudah dapat dioperasikan mulai bulan September nanti.

“Ini saya ingin melihat lagi dan coba lagi LRT kita kemarin kan baru saja ada penyesuaian pada sistemnya, saya lihat sekarang ini cek di beberapa stasiun sudah pas dan sesuai,” terang Jokowi.

“Jadi, dicek lagi itu sudah bagus, dengan begitu kan akhir bulan nanti sudah bisa beroperasi,” tambah Jokowi.

Meski begitu, berita terkini Jokowi menegaskan bahwa keamanan dan keselamatan para pengguna LRT Jabodebek ini harus tetap dijadikan prioritas. Mengenai masalah sertifikasi keamanan, Presiden Jokowi telah menyerahkan kepada pihak LRT Jabodebek.

“Yang harus tetap menjadi prioritas adalah keselamatan dan keamanan para pengguna LRT,” jelas Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri ketika mencoba menaiki LRT Jabodebek terlihat juga mengajak sejumlah artis ibu kota untuk menaiki LRT Lin Bekasi. Dimana, Presiden Jokowi saat tiba di Stasiun Jatimulya, Bekasi, didampingi oleh beberapa tokoh publik seperti Erick Thohir selaku Menteri BUMN, Budi Karya Sumadi yang sekarang ini menduduki jabatan Menteri Perhubungan, serta Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga :  Ini Dia Pengertian Bencana, Jenis-Jenis, Dampak, dan Pencegahannya

Disamping adanya beberapa tokoh publik itu tadi, terlihat banyak artis ibu kota yang turut mencoba LRT bersama dengan Presiden Jokowi, diantaranya seperti Yuni Sara, Indy Barends, Ayu Dewi, Kirana Larasati, Chelsea Islan, Ari Lasso, Desta, Nirina Zubir, Lukman Sardi, serta Candil. Bahkan, dalam percobaan kedua Presiden Jokowi menaiki LRT ini ada juga sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Wishnutama.

Tak dilewati, Presiden jokowi juga mencoba mesin tap yang ada pada stasiun itu. Bahkan, dirinya juga sempat berbicara dengan para artis ibu kota yang hadir. Setelah itu, Presiden Jokowi bersama para pendamping dan juga seluruh artis ibu kota yang sudah disebutkan menaiki LRT Jabodebek. Jokowi menempati LRT di gerbong pertama bersama dengan menteri dan arti untuk menuju ke Stasiun Dukuh Atas Jakarta.

Baca Juga : DPR dan Pemerintah Mengisyaratkan Persetujuan untuk Usia Capres-Cawapres 35 Tahun

Sedangkan itu, untuk rangkaian kereta Lin Bekasi yang dinaiki oleh Presiden Jokowi ini terdiri dari enam gerbong. DImana, Perjalanan dari LRT ini akan melewati total 14 stasiun diantaranya, Stasiun Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikunir 1 dan CIkunir 2, Halim, Cawang, Ciliwung, Jati Bening Baru, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Dukuh Atas, dan Setia Budi.

Sedangkan itu, Mochamad Purnomosidi selaku Kepala Divisi LRT Jabodebek ini mengungkapkan bahwa peresmian LRT ini juga bersamaan dengan peresmian KCJB.

“LRT jabodebek ini akan dilaunching pada 18 Agustus bersamaan dengan KCJB,” terangnya kepada awak media dalam acara Gathering di Bandung, belum lama ini.

Tak sampai situ, Mochamad Purnomosidi ini menyatakan bahwa dalam peresmian itu nanti juga akan menjadi percobaan pertama yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Soal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo, Gibran: Sudah Dibicarakan Bulan Lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *