Beragam Momen Menarik Terjadi Dalam Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78!

0
Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 pada hari Kamis 17 Agustus 2023 kemarin, menjadi sebuah agenda yang wajib dilakukan oleh seluruh daerah yang ada di Indonesia. Bahkan, perayaan HUT kemerdekaan RI ini menjadi sebuah momen yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

Acara ini memberikan penampilan upacara pengibaran bendera Merah Putih besera penurunan bendera yang dilaksanakan secara khidmat. Tak hanya itu saja, terdapat berbagai atraksi juga disuguhkan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 

Sebagai contohnya seperti adanya atraksi helikopter yang dilakukan oleh pihak TNI Angkatan Udara (AU) yang terbang di atas Istana Negara, Jakarta Pusat. Tak hanya terbang saja, tetapi helikopter itu juga seperti menari ketika lagu Gemu Fa Mi Re asal Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) berkumandang. 

Bahkan, tak hanya helikopter itu saja yang menari-nari, tetapi banyak para tamu undangan yang terlihat ikut menari ketika lagu Gemu Fa Mi Re dikumandangkan. Seperti yang berhasil tersorot dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini adalah sosok Ibu Negara, yakni Iriana Joko Widodo. 

Baca Juga : Kantor Wismilak Dilakukan Proses Penggeledahan

Terlihat dalam video itu ibu Iriana menggerakan kepalanya seiring lagu berdendang. Disisi lain, Presiden Jokowi terlihat dengan memberikan senyuman kepada sang istri yang berada di dekatnya. Ibu Iriana yang terlihat mengepalkan kedua tangannya sambil menggerakkan ke kiri dan ke kanan seiring irama lagu.

Disamping itu, terdapat hal yang unik dan berhasil mencuri perhatian berikutnya adalah adanya tingkah kocak dari Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR). Hal unik dan kocak itu berhasil di unggah ke akun instagram pribadi Erick Thohir yang saat ini merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga :  Sosok Oppa Korea Pаrk Sаng Hуеоk уаng Nіkаhі Gаdіѕ Indоnеѕіа, Begini Kіѕаhnуа

berita terkini Dalam unggahan tersebut, terlihat pria yang akrab disapa Pak Bas itu mengamati jas beskap yang digunakan oleh Erick Thohir, khususnya pada bagian perutnya.Akan tetapi, secara tiba-tiba Pak Bas menyibak baju yang dikenakan Erick Thohir yang berada tepat di sampingnya.

Mengetahui hal itu, Erick Thohir beserta sang istri terlihat terkejut dan menunjukkan raut wajah tertawa atas tingkah yang dilakukan oleh Pak Bas. Disamping itu, Kartika Nurani selaku istri dari Pak Bas terlihat menyolek suaminya setelah mengetahui adanya tindakan jahilnya tersebut.

Melalui unggahan tersebut, Erick Thohir juga memberikan keterangan yang menarik terkait dengan tingkah jahil dari Pak Bas.

“Kalo Pak Bas itu diem anteng saja justru ada yang salah,” tulis keterangan dalam unggahan Erick Thohir.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga menyematkan sebuah tulisan yang berisi “Hidup lagi capek-capeknya, Eh upacara bersebelahan dengan Pak Bas,”

Tak berhenti di situ, ulah yang ditunjukkan Pak Bas juga terlihat ketika dirinya menggerak-gerakkan tangannya seakan sedang bermain sebuah drum ketika adanya musik yang berdendang.

Disisi lain, terlihat banyak sekali masyarakat yang mendatangi Istana Merdeka dengan maksud untuk menyaksikan secara langsung upacara penurunan Bendera Merah Putih. Mengetahui antusiasme masyarakat yang sangat baik ini, terlihat sosok tokoh publik yang memberikan respon baik.

Tokoh tersebut adalah Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat terlihat memberikan simbol cinta melalui tangannya seperti idol korea. Pria yang akrab disapa dengan Kang Emil ini  mengenakan pakaian putih dengan kacamata hitam menunjukkan kedua tangan dan jarinya untuk menciptakan simbol cinta tersebtu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *